Videokan Mayat Tergantung di Hutan Bunuh Diri, YouTuber Logan Paul Dikecam



Buat yang suka nonton vlog di YouTube mungkin sudah tak asing dengan Logan Paul. YouTuber asal Amerika Serikat itu dikenal dengan video-videonya yang sering melakukan tantangan unik dan bikin ngakak para penggemarnya. Nama Logan Paul mendadak jadi perbincangan dunia pada hari Selasa (2/1).

Logan yang saat ini sedang berada di Jepang, membuat video di Aokigahara, Jepang. Aokigahara ini dikenal juga sebagai 'hutan bunuh diri', karena sering dijadikan orang untuk mengakhiri hidup mereka. Logan pun menantang dirinya dengan membuat vlog di sana.

Saat sedang ngevlog di sana, Logan bersama dengan beberapa rekannya melihat ada seorang mayat tergantung. "Apakah kita baru menemukan orang mati di hutan bunuh diri, tergantung?" kata Logan. Dia juga bilang kalau kejadian ini adalah yang pertama baginya dan vlog itu pun jadi yang paling 'nyata' yang pernah dibuatnya.



Saat dalam perjalanan pulang dari hutan bunuh diri, Logan menjelaskan apa saja yang baru dilihatnya. "Bunuh diri bukan bahan bercanda. Kami datang ke sana dengan tujuan fokus pada keangkeran hutannya, tapi ini menjadi nyata," kata pria berusia 22 tahun.

Vlog Logan di Aokigahara ini pun langsung dapat kecaman dari banyak pihak karena dianggap sangat tidak pantas hingga namanya menjadi trending di Twitter. Mendapat kecaman bertubi-tubi, Logan pun memutuskan untuk menghapus video tersebut dari channel YouTube-nya lalu minta maaf dengan panjang di Twitter.

"Aku nggak melakukan ini untuk dapat views. Aku melakukan ini karena menurutku aku bisa bikin kehebohan yang positif, bukan untuk menghasilkan musiman atau hal negatif. Aku ingin meningkatkan kesadaran untuk bunuh diri dan pencegahannya," kata Logan di permintaan maafnya.

Ada yang sempat nonton vlog Logan ini nggak? Bagaimana pendapat netizen soal ini?
close
==Close X==