Setelah Diancam Karena Curangi Pelanggan dengan Cara Ini, Petugas SPBU Langsung Kembalikan Uang Rp 200 Ribu



Tak sedikit kasus kecurangan yang terjadi di SPBU. Mulai dari meteran yang dicurangi, jumlah bahan-bakar yang dikorupsi dan lain sebagainya. Maka dari itu, orang-orang harus selalu waspada agar tak menjadi korban kecurangan selanjutnya.

Hal ini seperti yang beredar di media sosial belakangan ini. Akun Facebook yang bernama Yulianto Mintin Tangalayuk pada Sabtu (9/12/2017), menceritakan kejadian tak mengenakan yang menimpanya.

Berikut ini kronologi kejadian yang ditulis akun tersebut seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com.

“Kejadian di SPBU sanggeng Manokwari. Lg isi solar, kebetulan di bagian pengisian solar lg sepi kendaraan.

Sisi kanan dan kiri mesin kosong, petugas mngambil nozzle (corong bbm) dr sebelah kanan dan sy di arahkn ke sisi kiri mesin.

Alasanx krn nozzle n meteran kiri rusak. Saat sy buka tutup tangki mobil, petugas lngsung memasukkn nozzle ke tangki.

Krn curiga sy lngsung turun dan menuju ke kanan untuk lihat meteran, benar sj meteran sdh menunjukkan angka Rp. 223.000 dlm waktu tdk lbh dr 10 detik.

Sy tanya petugas kok bisa cepat gini, petugas jawab “aa.. begitu sdh kk memang meteran cepat.

Trus ptugas yg 1 dtng alihkan prhatian sy sambil basa-basi, saat meteran sdh mnunjukkn harga Rp 457.000 sy lngsung suruh dia stop krn menurut sy ini sdh tdk benar n sy bayar sj Rp 500rb dia balikkn 43rb tp saat sy blng akn laporkn ini ke atsanx, dia lngsung kejar sy untuk balikkn 200rb dgn alsn nozzelx lupa di tekan wktu mau isi solar.

Semoga ini jd pembelajaran buat kita semua… berhati2lah di setiap SPBU.”

Di dalam video yang berdurasi kurang dari 4 menit tersebut. Terlihat petugas SPBU wanita tengah beradu argumen dengan seorang konsumen yang tengah mengendari mobil. Berdasarkan pantauan dari Suratkabar.id, status yang diunggah sejak 9 Desember 2017 itu sudah dilihat 175 ribu kali. Telah dibagikan sebanyak 2.280 kali.

Warganet yang melihat postingan tersebut ikut geram dengan ulah petugas SPBU. Berikut ini beberapa komentar warganet,

Komentar akun Kelana Jaya: Laporkan aja biar di pecat…… Sudah jelek kelakuanya jelek pula…..

Komentar akun Adi Susanto: Usut aja ke pengawasnya.. itu ga bnr… cb brp rtus mobil yg di curangi… dia sehari brti bs dpt brp juta tuh dgn nipu gtuan….



Komentar akun Bayu Machwari Stavia: Emang kampret tu para petugas spbu … lapor ke atasannya percuma yg suruh ataSannya mane mau belain konsumen

Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut ini videonya seperti yang diunggah akun tersebut.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk semua konsumen agar bisa bertindak cerdas dalam semua kondisi. Jika memang benar, tidak perlu untuk takut beradu argumen.
close
==Close X==